Ciri Ciri Penurunan Fungsi Ginjal

Ciri Ciri Penurunan Fungsi Ginjal

Ciri Ciri Penurunan Fungsi Ginjal. Ginjal merupakan organ tubuh yang vital. Dewasa ini banyak sekali yang tidak sadar dengan keadaan serta kondisi ginjalnya. Kerusakan ginjal memang umumnya tidak begitu disadari oleh penderitanya, Ini yang terjadi di kebanyakan orang. Ya memang Ciri Ciri Penurunan Fungsi Ginjal memang laten atau samar. Maka dari itu sering penderita ginjal mendapatkan penanganan terlambat karena terlambat mengetahui bahwa fungsi ginjal nya telah menurun dan membutuhkan perawatan medis. Seperti yang telah saya singgung di artikel Susu Kambing Etawa Untuk Penderita Sakit Ginjal, bahwa salah satu fungsi ginjal yang paling uatama yaitu untuk menyaring kotoran yang ada di dalam darah dan nantinya dibuang keluar bersamaan dengan air kencing (Urin). Nah bisa dibayangkan apabila fungsi ginjal kita menurun atau bahkan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kotoran yang seharusnya diurai dan dikeluarkan melalui urin akan mengendap dan terakumulasi dalam waktu yang lama. Efeknya akan sangat fatal jika tidak segera ditangani.

Bagaimana Mengetahui Ciri Ciri Penurunan Fungsi Ginjal?

Menurut Dr Suhardjono SpPD-KGH KGer, ada beberapa cara untuk mengetahCiri Penurunan Fungsi Ginjalui fungsi ginjal yang menurun (ginjal buruk) tanpa harus melewati test medis. Bagaimana caranya? Yang paling mudah ialah dengan memperhatikan air seni. Penderita sakit ginjal biasanya air seni berbusa dan busa tersebut lama hilangnya (ada yang bilang berbuih). Urin yang berbusa disebabkan oleh karena kadar protein yang terlampau tinggi yang terkandung dalam air seni. Selain itu adakalanya warna urin berwarna tidak sewajarnya seperti kopi atau teh coklat. Jika sudah begini ini menandakan bahwa telah terjadi pendarahan didalam organ ginjal, prostat atau organ organ terkait lainnya. Cara ini adalah bagaimana mengetahui ciri ciri penurunan fungsi ginjal secara mudah dengan memperhatikan urin kita, namun untuk mendapatkan hasil yang spesifik sangat dianjurkan untuk melakukan tes urin secara keseluruhan melalui tes medis.

Bagaimana Menjaga Kesehatan Ginjal?

Sebenarnya mudah saja jika kita mau menjaga kesehatan ginjal kita, sangat dianjurkan untuk sadar kesehatan ginjal sedari dini. Meski menurut penelitian ginjal akan berangsur angsur menurun fungsinya sejalan dengan umur seseorang, namun tidak ada salahnya untuk terus menjaga kesehatan khususnya ginjal karena mencegah lebih baik daripada mengobati 🙂

Dianjurkan banyak minum air putih untuk menjaga kesehatan ginjal, minimal 8 gelas setiap harinya. Air minum sangat bermanfaat untuk membersihkan endapan yang terdapat didalam ginjal. Rutin melakukan Olah raga, tidak hanya untuk menjaga vitalitas ginjal, olah raga dapat juga menjaga kesehatan kita secara keseluruhan dan kebugaran tubuh. Rutin mengkonsumsi susu kambing etawa 🙂 Semoga bermanfaat.

Susu kambing etawa Reviews Avg. Rating: 100 998323